Produsen Garam Industri

produsen garam industri
Pusat Beban Forklift – Artha Garam Indonesia

 

Produsen Garam Industri

Artha Garam Indonesia merupakan grup perusahaan yang meliputi produsen garam industri sampai dengan distributor garam industri. Artha Garam Indonesia Berkedudukan di Bekasi, Artha Garam Indonesia memiliki dua kapasitas utama, yaitu keahlian di bidang garam (garam import dan garam lokal), pelayanan pelanggan. Pengiriman tepat waktu dan memiliki komitmen yang tinggi untuk setiap klien kami.

Garam merupakan salah satu strategi yang dibutuhkan oleh berbagai subsektor industri. Mulai dari industri petrokimia, pulp dan kertas, farmasi, aneka pangan, hingga kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Namun demikian, produksi garam rakyat disebut belum bisa memenuhi kebutuhan bahan baku garam untuk sektor industri. Sehingga pemerintah masih harus melakukan importasi untuk memasok kebutuhan garam tersebut.

Seperti yang dikutip dalam keterangan resmi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada Februari lalu, disebutkan bahwa kebutuhan garam nasional di tahun 2021 mencapai 4,6 juta ton, yang sebagian besar atau 84%-nya merupakan kebutuhan dari industri manufaktur. Yang mana, sebanyak 2,4 juta ton atau 53% di antaranya merupakan kebutuhan untuk sektor  chlor alkali plant  (CAP), meliputi industri petrokimia, pulp dan kertas. 

Sejalan dengan hal itu, data dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) menunjukkan bahwa pada tahun 2020, sebagian besar atau 80% dari pasokan garam untuk bahan baku industri masih dipenuhi oleh garam impor. Sementara 20% sisanya merupakan garam yang diproduksi di dalam negeri atau garam lokal.

 

Variasi Produsen Garam Bekasi

Dengan keahlian di bidang garam impor dan lokal, Artha Garam Indonesia memiliki variasi garam industri yang beragam. Mulai dari garam import sampai dengan garam lokal / garam laut.

 

Garam Industri Impor

Garam import ini adalah garam yang diolah dengan bahan baku import. Material ini didapatkan dari Australia yang memiliki material bahan baku yang terbilang sangat baik. Beberapa keuntungan menggunakan bahan baku garam impor adalah memiliki kadar NaCl (Natrium Klorida) yang sangat tinggi, diatas 97%. Di samping itu garam Australia memiliki kadar logam yang rendah. Karena kadar logam dari bahan baku tersedia secara alami, sehingga bahan baku hanya memiliki sedikit konten.

 

Garam Industri Lokal

Berbeda dengan garam impor yang memiliki tingkat kemurnian bahan baku di atas 97%, bahan garam lokal memiliki tingkat kemurnian yang tergolong lebih rendah. Namun dengan keahlian kami di bidang garam, Artha Garam Indonesia memberikan kualitas garam beryodium dengan tingkat kemurnian diatas 95%. Ini karena kami melakukan proses pencucian berulang sampai dengan tiga kali. Sehingga menghilangkan sebagian besar unsur logam, dan juga menaikan tingkat kemurniannya.

 

Pemasok Garam Industri

Artha Garam Indonesia sebagai supplier garam industri dan produsen garam industri memberikan jaminan kepuasan kepada pelanggan. Jaminan kepuasan diberikan dengan memberikan beragam variasi produk garam industri dan garam konsumsi yang memenuhi kriteria pelanggan. Hubungi kami di sini untuk mendapatkan penawaran garam industri Bekasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan FREE Sample untuk pembelian pertama. Hubungi kami disini

X