Industri Yang Menggunakan Garam
Sebagai Bahan Baku

Garam telah menjadi kebutuhan pokok di berbagai industri. Garam industri adalah garam yang digunakan sebagai bahan baku atau bahan penolong bagi industri lain. Faktanya kehidupan sehari-hari kita sangat bergantung pada adanya garam untuk keberlangsungan berbagai industri seperti makanan dan minuman, kolam renang, pengolahan air, farmasi, pakan hewan, kosmetik dan kecantikan. Garam industri memiliki minimal 97% NaCl. Khusus untuk industri makanan, kandungan Ca dan Mg dan lt; 600ppm. Garam industri juga harus memenuhi persyaratan mutu industri pangan, petrokimia dan lainnya. Lihat peran garam secara detail pada berbagai industri berikut ini.

Makanan dan minuman

Garam sangat penting untuk kehidupan manusia dan hewan. Garam laut Artha yang diuapkan secara alami kemudian dicuci dua kali, dikeringkan, diayak, dan dinilai untuk memberikan ukuran partikel yang bersih, terdefinisi secara akurat, dan konsisten. Artha Garam Indonesia telah menerapkan sistem kualitas makanan yang cermat dan mematuhi kode standar makanan FSANZ dan HACCP untuk memastikan keunggulan produk.

proses pengolahan garam

Industri

Garam dibutuhkan dalam banyak aplikasi industri, baik digunakan dalam pelunakan air atau digunakan sebagai bahan baku dalam produksi kimia. Artha Garam Indonesia telah berperan dalam membantu banyak pelanggan untuk meningkatkan dan mencapai kinerja yang optimal. Melalui kemitraan ini, kami meyakinkan para pelanggan dengan menginformasikan bahwa garam surya kami yang diuapkan secara alami mampu memberikan fungsionalitas dan keandalan yang unggul.

Kolam

Kami ingin para mitra pemilik kolam renang memiliki kolam dengan air bersih, aman, dan menyediakan area bermain yang sehat. Selama lebih dari 100 tahun Artha garam Indonesia telah memasok industri kolam renang dengan garam laut yang diuapkan secara alami untuk menghasilkan kualitas tinggi. Produk kami secara konsisten terus memenuhi kebutuhan pelanggan kami dan setiap produk yang didukung penuh oleh tim layanan pelanggan dan penjualan kami.

Pengolahan air

Artha Garam Indonesia memiliki pengalaman puluhan tahun dalam menangani pengolahan air dan limbah industri melalui penyediaan unit pengolahan. Penggunaan metode filter air laut dengan metode lingkaran untuk proses produksi garam memberikan manfaat dalam beberapa aspek dalam rangka meningkatkan produksi garam di Indonesia.

Farmasi

Garam sangat penting dalam industri farmasi, baik digunakan dalam produksi larutan dialisis, kosmetik, dan produk kesehatan. Diproduksi di bawah pengawasan yang ketat,  kondisi kemurnian tinggi, Artha Garam Indonesia berkomitmen untuk memasok produk dengan kualitas unggul sesuai harapan pelanggan.

anxieties, medicines, pills-342462.jpg
garam feedmill

Stok makanan hewan

Hewan membutuhkan natrium dan klorida untuk bertahan hidup. Melengkapi ransum ternak dengan garam adalah praktik penting untuk mendorong peningkatan berat badan, hasil, dan kinerja yang optimal pada hewan ternak. Garam dapat dicampur dengan pakan, dan pakan pilihan bebas lainnya. Penggunaan garam juga dapat digunakan untuk mengatur asupan mineral dari pemberian makan sehari-hari.

Kosmetik Dan Kecantikan

Garam industri digunakan untuk kebutuhan farmasi, kosmetik, tekstil. Garam industri memiliki NaCl minimal 97%.Garam murni diyakini mampu mengembalikan kelembaban alami kulit serta menghilangkan bakteri-bakteri yang menutup pori. Dengan mengembangkan bahan baku alami tradisional yang selama ini menjadi kekayaan alam Indonesia, potensi kosmetik lokal saat ini tentu sangatlah besar.

Dapatkan FREE Sample untuk pembelian pertama. Hubungi kami disini

X