supplier garam konsumsi

Supplier Garam Konsumsi

Supplier garam konsumsi di Indonesia sudah cukup beragam dan dapat ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Garam dapat dengan mudah didapatkan, dari mulai di pasar sampai di gerai – gerai supermarket, bahkan kalian bisa langsung ke pabrik supplier garam untuk membeli garam. Pabrik garam sudah tersebar di seluruh Indonesia. Garam adalah bahan pokok yang digunakan hampir di semua aspek. Baik di kehidupan sehari – hari maupun di per industri an. Garam terbagi atas 2 macam, yaitu garam konsumsi dan garam industri. Mari kita lihat apa perbedaan dari garam konsumsi dan garam industri.

 

Garam Konsumsi

Garam konsumsi adalah garam yang di pakai untuk konsumsi, seperti pada makanan dan minuman. Pada dasarnya garam konsumsi mempunyai kadar NaCl minimum di 94%. Untuk mengetahui lebih jelas tentang spesifikasi garam menurut SNI, teman – teman bisa pelajari di sini yah. Natrium Klorida atau NaCl konsumsi adalah senyawa kimia yang ditambahkan ke dalam produk makanan yang akan dikonsumsi langsung oleh manusia. Maka dari itu, Garam konsumsi biasa digunakan oleh pabrik – pabrik seperti pabrik bakso, pabrik tahu, pabrik makanan beku / frozen, dan masih banyak lagi.

Garam konsumsi ini mempunyai banyak kegunaan dalam makanan sebagai penambah rasa, pengawet, pewarna yang natural dalam masakan. Garam konsumsi ada dua jenis yaitu beryodium dan non-yodium.

jual garam halussupplier garam halussupplier garam konsumsi

Manfaat garam lainnya seperti:

  1. Membantu sistem pencernaan. Garam bisa merangsang enzim pencernaan klorida dan protein yang membantu sistem pencernaan.
  2. Meningkatkan metabolisme kulit. Garam mengandung mineral kromium, sulfur dan yodium yang dapat meningkatkan metabolisme pada kulit. Sehingga dapat memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih halus.
  3. Sebagai penghilang stress. Garam dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak, kandungan mineral pada  garam yang mengurangi hormon stress sehingga membuat tubuh menjadi lebih santai rileks. Banyak tempat kesehatan yang memakai garam untuk pijat atau refleksi, karena garam dapat menghilangkan stress dan membuat kulit lebih halus.
  4. Yang paling penting, garam konsumsi ditambahi dengan yodium min 30 ppm. Yodium ini sangat penting untuk kesehatan kelenjar tiroid manusia. Kekurangan yodium pada nutrisi kita dapat menyebabkan penyakit gondok.

Garam Industri

Sesuai dengan namanya, garam industri adalah garam yang hanya dipakai untuk industri. Untuk mendapatkan garam industri, Anda harus menghubungi pabrik garam industri. Hampir semua industri menggunakan garam ya. Seperti industri sabun, industri farmasi, industri pakan ternak, industri tekstil dan masih banyak lainnya. Garam industri mempunyai kadar NaCl yang lebih tinggi dari garam konsumsi, 97%. Ini dikarenakan pabrik hanya mengambil konstentrat dari NaCl itu saja. Sehingga, semakin murni, maka akan semakin efficient pemakaian nya. Garam industri terbagi lagi menjadi dua yaitu garam industri halus dan garam industri kasar.

garam kimiajual garam textil  jual garam untuk farmasi

 

Supplier Garam Konsumsi

Kami Artha Garam Indonesia sebagai supplier garam konsumi di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Artha Garam Indonesia menyediakan berbagai kebutuhan garam kalian. Garam kami telah melewati proses teknologi terkini sehingga menghasilkan garam yang berkualitas. Kami men jual garam konsusi dan garam industri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien kami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan FREE Sample untuk pembelian pertama. Hubungi kami disini

X