Manfaat Garam Untuk Mencegah Berbagai Penyakit, Wow Ini Faktanya !

salt, nature, meal-91539.jpg
Garam Untuk Mencegah Bebagai Penyakit

Garam mempunyai banyak manfaat dalam berbagai industri, tidak hanya untuk industri manufaktur, namun garam memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh manusia. Seringkali, dokter menyarankan makan lebih sedikit garam untuk menurunkan asupan natrium karena kebanyakan orang mendapatkan terlalu banyak mengkonsumsi garam. Sebaiknya perhatikan jumlah garam dalam makanan Anda, jangan menghindarinya sepenuhnya, karena mineral ini memainkan peran penting dalam fungsi tubuh Anda. Berikut adalah alasan mengapa Anda membutuhkan garam dalam makanan Anda:

 

Membantu Fungsi Tiroid

Tiroid Anda memainkan peran penting dalam metabolisme. Tetapi agar tiroid Anda berfungsi dengan baik, tubuh Anda membutuhkan mineral yodium, yang ditemukan di banyak makanan. Kekurangan yodium mencegah tubuh Anda memproduksi cukup hormon tiroid.

 

Menjaga Tubuh Agar Tetap Terhidrasi

Garam juga meningkatkan tingkat hidrasi yang sehat dan keseimbangan elektrolit, yang diperlukan agar organ berfungsi dengan baik. Sel, otot, dan jaringan Anda membutuhkan air, dan garam membantu bagian tubuh ini mempertahankan jumlah cairan yang tepat. Hidrasi yang tidak memadai dapat menyebabkan dehidrasi, membuat Anda lebih rentan mengalami kram otot, pusing, dan kelelahan.

 

Mencegah Tekanan Darah Rendah

Jumlah natrium yang tidak mencukupi dalam makanan Anda juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah (hipotensi), yang merupakan pembacaan di bawah 90/60 milimeter merkuri (mmHg). jika salah satu angkanya rendah, tekanan darah dianggap rendah. Gejala tekanan darah rendah adalah pusing, mual, pingsan, dan penglihatan kabur.

 

Memperbaiki Gejala Fibrosis Kistik

Orang yang hidup dengan fibrosis kistik kehilangan lebih banyak garam dalam keringat mereka daripada kebanyakan orang pada umumnya. Mereka membutuhkan lebih banyak air dan garam dalam makanan mereka untuk menghindari dehidrasi. Jika Anda mengalami kondisi ini, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui berapa banyak garam yang Anda butuhkan setiap hari berdasarkan tingkat aktivitas Anda. Persyaratannya bervariasi, tetapi beberapa orang mungkin membutuhkan hingga 6.000 miligram (mg) natrium per hari.

Maka dari itu penggunaan garam sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari. Garam yang kami jual diproses dengan teknologi washing (pencucian) yang berulang. Semua garam retail pack kami diproduksi oleh pabrik yang memproduksi garam Refina. Dengan begitu mutu dan kualitas nya juga sangat terjamin karena diproses oleh mesin-mesin teknologi terbaru di Indonesia. Sehingga menghasilkan garam meja / garam dapur dengan karakteristik yang lebih bersih dan kering. Di samping itu garam kemasan kami memiliki kadar NaCl yang tinggi dan sesuai dengan SNI. Sehingga membuat rasa makanan lebih asin dan gurih. Penggunaan garam pun bisa menjadi lebih hemat karena rasa nya yang lebih asin dibanding garam dapur / garam meja merk lain. Terlebih lagi, semua merk garam yang kami distribusikan sudah terdaftar dan memiliki sertifikat pendukung seperti SNI, BPOM, Halal dan beberapa ISO lain nya. Sehingga garam yang kami jual aman untuk dikonsumsi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan FREE Sample untuk pembelian pertama. Hubungi kami disini

X