Harga Garam Krosok Terkini

DISTRIBUTOR GARAM INDUSTRI JAKARTA
garam industri – garam krosok

Apakah anda pernah mendengar garam krosok? Garam krosok adalah varian atau tipe garam yang memiliki tekstur lebih kasar dibanding garam meja, garam dapur ataupun garam konsumsi.

Garam krosok bisa digunakan untuk garnish makanan, garam krosok lebih sering digunakan untuk mengawetkan ikan dan produksi ikan karena punya rasa asin yang lebih kuat dibanding garam lainnya. Harga garam krosok pun terbilang relatif terjangkau.

Anda pasti sudah tidak asing dengan garam, karna garam merupakan salah satu bumbu wajib yang ada didapur anda. Garam pada umumnya biasa digunakan untuk penyedap rasa makanan dan masakan.

Garam merupakan suatu kumpulan senyawa kimia dengan pembuatan terbesar adalah natrium klorida atau NaCl. Yaitu kalsium sulfat (caSO4), magnesium sulfat (MgSO4) dan magnesium klorida (MGCI2).

bentuk yang mungkin itu-itu saja, ternyata ada banyak jenis garam, dan berbagai karakter tergantung untuk kegunaan atau kebutuhan anda.

Ada yang langsung dicampurkan ke dalam makanan, dan ada pula yang teksturnya keras sehinnga membutuhkan kecermatan untuk mengolah garam agar hasil asin yang merata, selain itu kebutuhan dan kegunaan garam berbeda-beda.

Garam meja misalnya, biasa disebut garam beryodium, adalah varian garam yang memiliki tekstur yang halus, bahkan diklaim lebih halus daripada gula pasir. Garam meja megandung 97% natrium klorida atau lebih tinggi.

Kemudian ada garam laut (sea salt) yang dibuat melalui proses penguapan air laut, dengan kandungan potasium, zat besi dan seng.

Tambak Garam
Pertambakan garam krosok peti garam

Kandungan Dan Manfaat Garam Krosok

Jenis garam lainnya juga tidak kalah populer dengan garam krosok. Punya istilah keren crude solat salt, garam krosok juga biasa disebut garam kasar karena memang memiliki tekstur yang lebih kasar dari garam meja.

Dihaslkan melalui proses evaporasi dan kristalisasi air laut, garam krosok punya kualitas yang lebih rendah dibandingkan garam meja karena hanya memiliki 85% natrium klorida.

Selain NaCl yang rendah, garam krosok juga mengandung bahan pengotor seperti magnesium sulfat (MgSO4), kalsium sulfat (CaSO4), kalium klorida (KCl), dan pengotor tanah.

Kandungan NaCl yang rendah dan mengandung bahan pengotor membuat garam krosok tidak bisa dikonsumsi langsung oleh masyarakat karena masih di bawah Standar Nasional Indonesia (SNI) minimal 94,7 persen.

Karena di bawah standar nasional Indonesia (SNI), garam krosok memang tidak disarankan untuk bahan masakan, meskipun dapat digunakan untuk tahap akhir atau gernish pembuatan ikan namun harus melalui proses terlebih dahulu.

Secara umum, garam ini biasanya digunakan untuk kebutuhan kesehatan, industri kecantikan, industri tekstil, industri minyal, industri bahan pengawet, dan industri pengolahan air.

Menurut mantan menteri Bu Susi Pudjiasturi, garam cocok untuk kesehatan, garam krosok sangat direkomendasikan untuk menghilangkan pegal-pegal, nyeri dan sendi. Cara menggunakannya,

  1. Letakan bongkahan garam krosok di wadah
  2. Lalu panaskan menggunakan microwave atau mesin pemanas lainnya
  3. Ambil kain, kemudian bungkus lalu letakan pada bagian yang terasa pegal atau linu

 

Harga Garam Krosok 1Kg Rata-rata di Indonesia menurut berbagai sumber

GARAM KROSOK NON MERK 1 KG Rp. 2.600 – Rp. 5.000
GARAM KROSOK BER MERK 1KG Rp. 5.000 – Rp. 9.600
GARAM KROSOK – GARAM KASAR Rp. 5.000
GARAM KROSOK KETO Rp. 7.500
GARAM KROSOK MADURA ASLI Rp. 30.000

www.arthagaram.co.id

 

Harga Garam Krosok Per Zak Rata-rata di Indonesia menurut berbagai sumber

GARAM KROSOK 10kg Rp. 42.600 – Rp. 65.000
GARAM KROSOK 25kg Rp. 75.000
GARAM KROSOK 50kg Rp. 115.000 – Rp. 340.000

www.arthagaram.co.id

 

Harga garam krosok diatas Arta Garam rangkum dari berbagai sumber, untuk informasi tambahan, harga garam tidak selalu sama, harga dapat berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, jangan lewatkan Update terbaru dari Artha Garam Indonesia untuk mengetahu berita seputar garam.

Banyak sekali manfaat dari garam krosok ini, kami akan memperbarui artikel terbaru mengenai hal-hal seputar garam, Mulai dari Sejarah awal mula garam, Sejarah garam dari berbagai negara, Manfaat garam, Fungsi kebutuhan garam untuk industri dan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan FREE Sample untuk pembelian pertama. Hubungi kami disini

X