Apel Karamel

Resep Apel Mini Karamel yang Manis, Enak, Dan Lezat Penasaran?

Bentuknya yang kecil dengan cita rasa yang manis
Apel merupakan salah satu varian buah yang sudah cukup terkenal. Biasanya apel banyak disantap secara langsung, padahal apel bisa diolah menjadi aneka menu berbeda. Salah satu menu yang bisa kamu cicipi adalah apel mini dengan celupan saus karamel. Meski simple dan praktis, menu ini bisa menjadi camilan untukmu. udah tahu cara membuatnya? Yuk, simak resepnya.
apel mini karamel
apel mini karamel

Bahan-Bahan :

-1 Buah Apel
-200 Ml Air
-500 Gram Gula Pasir
-Marshmallow Atau Trimit Secukupnya
-Susu Cair Secukupnya

Cara Membuat:

1. Cuci Bersih Apel, Lalu Tusuk Dengan Stik Eskrim
2. Masukkan Gula Pasir Ke Wajan
3. Tuangkan Air Dan Susu Dan Aduk Sampai Menjadi Karamel
4. Celupkan Apel Ke Dalam Karamel
5. Taburkan Marshmallow Dan Trimit
6. Apel Mini Karamel Siap Dinikmati

 

Secara umum untuk memberikan bentuk dan tampilan yang baik, kamu bisa memotong apel dengan menggunakan scoop buah melon. Nantinya alat tersebut dapat memberikan bentuk bulat yang sempurna. Selain itu, kamu bisa memotong apel dengan cara lainnya secara opsional. Kamu bisa menusukan stik kayu pada apel agar nantinya mudah diolah.

Langkah selanjutnya adalah dengan membuat saus katamel sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mencampurkan gula dan air di dalam wajan. Proses pemanasan akan membantu karamelisasi dari saus karamel tersebut. Konsistensinya cukup kental dengan warnanya yang kecokelatan.

Apabila saus karamel telah siap dibuat, maka kamu bisa mencelupkan apel ke dalamnya. Proses pencelupan dapat dengan cara memasukan keseluruhan apel ke dalam sausnya. Kamu bisa membaluri apel dengan meses atau kacang iris.

Setelah proses pencelupan dan pembaluran bahan-bahan, kamu bisa langsung mendingkannya. Proses pendinginan dengan cata meletakan apel karamel di dalam kulkas. Setelah itu, kamu bisa menyajikan apel selagi dingin.

Apel mini karamel pun ternyata bisa disajikan dengan cara yang sangat mudah dan tentunya lezat. Mudah banget, lho!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan FREE Sample untuk pembelian pertama. Hubungi kami disini

X